Wednesday, June 6, 2012

AGAR AGAR LYCHEE







AGAR AGAR LYCHEE

2 packet serbuk agar2
1500 ml air
2 tin lychi - tos - amik jgn buang air nya
*buah lychee d potong2 kasar
gula secukuprasa
pewarna

* sukat air buah lychee + air hingga dpt 1500ml

masukkan semua bahan * kecuali buah lychee* dlm periok
masak hingga mendideh, masukkan buah lychee - tuang d loyang n bekukan... dah!!

klau buat d loyang brownies, masukkan dulu cutter dlm loyang nya, dah tu masukkan satu2 buah lychee yg dah d potong2 dlm petak2 besi tu - apabila agar2 dah mendideh, tuang agar2 dlm loyang brownies - biarkan - hingga beku.

*boleh tukar buah2an cocktail dan apa saja dlm tin




MANFAAT BUAH LICHI, LENGKENG, LICHEE, LAICHI, LEECHEE atau LYCHEE




Lychee buah adalah tanaman subtropis milik Sapindaceae Keluarga atau soapberry. Dikenal dengan beberapa istilah, seperti lichi, lengkeng, lichee, laichi, Leechee, atau lychee. Lychee buah memiliki harga tinggi, baik dalam segar dan dalam bentuk olahan.Gizi dan kesehatan manfaat buah leci memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung berbagai jenis nutrisi dalam buah Lychee. vitamin dan yang paling menonjol dalam buah adalah vitamin c. Lychee derajat 71,5 mg vitamin C per 100 gram pulp. makan 100 gram buah Lychee, dapat memenuhi kebutuhan lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin C per hari. Vitamin C adalah antioksidan alami yang sangat berguna untuk melawan serangan radikal bebas, penyebab proses awal yang lama, dan penyakit berbagai kanker.
Mineral menonjol dalam Lychee buah potasium 171 mg, fosfor 31 mg, 10 mg magnesium, kalsium dan 5 mg. Bahkan dengan tingkat yang rendah, zat besi juga mengandung Lychee, Seng, tembaga, natrium, selenium, dan mineral lainnya.


SEJARAHNYA
Lychee buah (lengkeng Sonn chinensis) yang berasal dari Kwantung dan Fukien di Cina Selatan provinsi, dan menyebar ke utara Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Bangladesh, India, selatan Jepang, Taiwan, dan Amerika Serikat.
Lychee buah biasanya mulai berbunga dan musim buah hujan awal antara September-Oktober. Dan ketika buah siap panen, karakteristik warna buah telah berubah dari hijau menjadi merah dan harum yang khas

Mengkonsumsi buah lychee segar setiap hari untuk memperhalus kulit. Buah ini juga diyakini dapat memperkaya Lychee darah dan meningkatkan kekuatan fisik. Oleh karena itu, bagi mereka yang menyelesaikan perawatan yang dianjurkan karena sakit mengkonsumsi Lychee buah untuk membantu memulihkan tenaga.


Di petik dari > http://risebonx.blogspot.sg/2012/01/manfaat-buah-lichi-lengkeng-lichee.html

No comments: